Popular Post

Popular Posts

Posted by : Unknown Sunday, July 31, 2016

SPG1-V2 Kal. 40 mm

PINDAD SPG1 peluncur Granat adalah tembakan senjata ringan yang dibuat menggunakan kinerja paduan. Peluncur dapat diinstal atau dihapus dari host senapan dalam hitungan detik dan membuka ke depan dengan pompa seketika kait laras dilepaskan. Granat tersebut kemudian dimasukkan ke dalam selongsong terbuka secara manual. Peluncur dapat menembakkan semua standar NATO rendah-kecepatan 40 mm granat untuk berbagai jarak 400 m. Penglihatan  untuk peluncur dapat dipasang di penerima. Digunakan untuk tentara Indonesia.

SPG1-V3 Kal. 40 mm

 

Pelontar granat SPG-1 adalah senjata yang ringan, tembakan tunggal, untuk melontarkan granat kaliber 40 mm, yang dirancang untuk dipasang pada senapan serbu SS1 atau SS2. SPG-1 menjadikan sistem kombinasi serbaguna untuk menembakkan baik munisi senapan 5,56 mm maupun granat 40 mm. Munisi yang digunakan adalah GL 40 (M406).
Rumah mekanik dan laras SPG-1 terbuat dari alumunium paduan berkekuatan tinggi dengan proses pengerasan, sehingga tetap ringan tetapi kuat. Mekanisme, pengokangan otomatis lengkap terdiri dari barrel latch, picu dan batang pengaman ada pada receiver menjadikan SPG sebagai senjata independen meskipun terpasang pada senapan. Laras dapat digeserkan ke depan saat pengisian munisi, dan saat digeser kembali ke belakang akan mengunci otomatis pada posisi tertutup, siap untuk ditembakkan.
Kelengkapan pembidikan ada dua. Satu di atas handguard dapat diatur antara 50 sampai 250 meter. Kedua adalah pisir samping di sebelah kiri untuk jarak 50 sampai dengan 400 meter. Pengamanan berbentuk plat berayun ditempatkan di depan picu. Varian yang telah dibuat adalah : SPG - 1A V1: untuk senapan SS1-V1, SPG1-V4 : untuk senapan SS1-R5, SPG-1A : untuk senapan SS2-V1. Satu tipe khusus yaitu SPG-1 untuk penembakan secara sendiri (stand alone) tanpa senapan

 

SAR-2 Kal 38 mm


 dikutip dari www.pindad.com
pada hari minggu, 31 Juli 2016 pukul 21.36

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

- Copyright © Pendidikan Guru Sekolah Dasar - Devil Survivor 2 - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -